Selasa, 11 September 2012

Kamera Digital Android sedang dikembangkan Samsung




Kamera Digital Android
Saat ini samsung tengah mengembangkan sebuah kamera digital yang akan bekerja dengan software
open source Android. Namun samsung mengatakan kalau pengembangan ini masih dalam tahap awal dan perlu untuk didiskusikan ulang, mengingat dukungan Android untuk perusahaan dengan platform selain smartphone masih belum dapat dukungan secara penuh. Samsung R & D saat ini telah berkolaborasi dengan tim dari pengembang android untuk mengembangkan sebuah OS Android agar
dapat diinstall di sebuah kamera digital.

Kamera Digital Android

Sebenarnya sensasi apa yang akan dirasakan pengguna pada kamera digitalnya bila menggunakan OS Android ? Ini bisa menjadi terobosan besar dari sudut fungsional dan membuka ekosistem dalam mengembangkan aplikasi pihak ketiga. Bila terwujud nantinya pengguna bisa menggunakan twitter dan aplikasi facebook yang memungkinkan pengguna untuk langsung mengupload foto langsung dari kamera digital android. Anda juga akan dapat melihat dan mengomentari foto teman anda melalui layar touch screen. Selain itu dengan hadirnya OS android memungkinkan Anda untuk mempublikasikan hasil jepretan ke layanan berbasis web, serta dapat langsung mengupdate firmware melalui jaringan Wifi.

Hal yang perlu dikaji ulang dari pengembangan ini terutama pada sistem stabilitas karena pada dasarnya kamera digital berbeda dengan smartphone yang terus menyala setiap saat bahkan disaat tidak digunakan sama sekali. Berbeda dengan kamera digital, Anda akan sering mematikan dan menyalakan kamera digital bila digunakan saja. Masalahnya android pada ponsel kita, bila di reboot maka proses rebootnya sangat lama dan hal inilah yang menjadi masalah utama bila dipasang di kamera digital. Sebuah kamera yang baik adalah dapat digunakan untuk menangkap moment terbaik, bila menyalakan kamera lama maka akan menjadi masalah besar, obyek akan menghilang.
Satu hal yang harus diperhatikan bila kamera ini sudah ada dipasarkan, berharap harga kamera digital android tidak terlalu mahal dan dapat dijangkau oleh semua kalangan. Berdo’a saja semoga kamera digital android dapat segera terwujud. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar